Kegiatan Perjusami Pramuka

SMA Cendana Pekanbaru mengadakan kegiatan perkemahan Jum’at – Sabtu – Minggu (Perjusami), pada tanggal 8-10 November 2013 yang lalu, di Kompleks Hibrida. Saya hanya mengikutinya sampai Sabtu siang, karena akan mengikuti acara lain.

Pada Jum’at sekitar pukul 17.00 kami memasang tenda, dan menaruh barang kami di ruangan sanggar.Setelah itu, kami melakukan ISOMA (Istirahat-Sholat-Makan). Pukul 20.30 kami disuruh mengumpul di sanggar, untuk berkenalan dengan kakak senior pembina dan mentor pramuka.

Pukul 21.00 diadakan pelatihan baris-berbaris, sampai sekitar pukul 23.00 kami disuruh ke tenda untuk tidur.

Setelah beberapa saat membaringkan diri, sekitar pukul 00.00 kami dipanggil secara mendadak oleh kakak-kakak senior, disuruh berbaris di luar. Senior memarahi orang-orang yang bermain-main ketika waktu tidur, dengan sangat keras! Tetapi, ada suatu kejanggalan, karena walaupun memarahi dengan sangat keras, bahkan dilarang menunduk sekalipun, tetapi tetap bercanda dan tertawa-tawa dengan sesama senior! Pukul 01.10 mendadak tawa mucul dari Andre dan Bunga, yang bahkan sempat MENANGIS karena “dimarahi”. Sebagai informasi, saat itu sudah masuk tanggal 9 November yang merupakan ULTAHnya saudara kembar ANDRE dan BUNGA. Ternyata, setelah mendapat informasi lain, acara tersebut merupakan kejutan untuk ultah Andre (wakil ketua) dan Bunga!!! Akhirnya saya tidur, dan pukul 05.00 kami bangun dan shalat Shubuh, tidur sebentar, dan sarapan. Acara bebas sampai pukul 09.00, dan acara selanjutnya adalah HIKING menuju HUTAN CHEVRON, dengan pintu masuk di lapangan sepak bola SMA Cendana Pekanbaru.

Kegiatan utama hiking adalah masuk kedalam genangan air dalam hutan, setinggi +/- 1,2 meter. Tetapi karena saya alergi masuk genangan air dingin yang agak berlumpur, ya saya diizinkan (bersama 3 orang lainnya) untuk tidak masuk air. Jalan menuju genangan air tersebut, adalah sekitar 10-15 menit berjalan dari gerbang menuju hutan di lapangan bola SMA Cendana Pekanbaru. Jalannya pun juga memiliki air berlumpur, tetapi masih belum terlalu dalam.

Sekitar pukul 12.00 kegiatan selesai, dan karena saya ada acara lain, saya diiziinkan pulang. Sementara yang masih camping tidak jadi JURIT dan API UNGGUN (saya dengar begitu), karena HUJAN LEBAT.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s